Cara Efektif Mengelola Waktu Sibuk Kerja -->

Cara Efektif Mengelola Waktu Sibuk Kerja

IFUT COY
Sunday, 23 January 2022

Ifut Coy - Cara Efektif Mengelola Waktu Sibuk Kerja Ini bisa menjadi tantangan yang cukup berat dalam menangani juggling tiga prioritas yang sangat penting dalam hidup Anda; sedang, bekerja, gaya hidup dan belajar. Beberapa percaya bahwa faktor waktu yang sama adalah yang paling tepat ketika menyulap sejumlah prioritas, namun, studi menunjukkan kepada kita bahwa itu semua bermuara pada apa yang paling Anda sukai. 

Namun demikian, dengan keseimbangan yang tepat ada beberapa teknik efektif yang dianggap dapat dikelola dari perspektif holistik. Beberapa tips ini cukup jelas, meskipun sebagian besar dari kita cenderung lupa bahwa cara-cara sederhana dalam hidup bisa paling rumit ketika mendaftar.

Berikut adalah 5 teknik dan aturan top kami yang dapat Anda terapkan untuk mempertahankan gaya hidup yang dicari.

1. Kelola waktu Anda seolah-olah Anda adalah perdana menteri


Seorang perdana menteri adalah orang yang paling rajin dalam mengelola waktu henti, keluarga, dan ekonomi negara mereka sendiri. Pepatah ini datang dengan penekanan besar pada titik "bagaimana dia mengatur waktu mereka dengan baik? Yah, itu cukup sederhana, mereka memiliki jadwal yang sangat ketat yang hampir menjalankan hidup mereka ke titik bahwa mereka sangat siap sehingga bahkan gangguan dan ketidaknyamanan sedikit pun masih dapat dikelola 

karena mereka dapat menggabungkan jadwal fleksibel sistematis.Semua yang mereka lakukan adalah minggu yang direncanakan sebelumnya / hari di depan tugas yang sebenarnya, yang memberi mereka waktu tambahan untuk merestrukturisasi seiring berjalannya hari, memungkinkan perubahan harus dibuat untuk menyesuaikan waktu proyek dll.

2. Prioritaskan seperti profesional

Untuk memastikan waktu Anda dikelola secara efektif, Anda juga perlu memiliki garis besar proyek yang diprioritaskan dengan baik. Di sini ada dua kiat utama dalam memetakan prioritas Anda untuk jadwal sibuk Anda; Tuliskan daftar tugas Anda Sebelum menulis proyek dalam jadwal Anda, Anda harus membuat daftar semua yang perlu Anda lakukan dari awal hingga selesai. Sekarang, ini tidak harus dalam urutan atau format tertentu, hanya perlu dicatat. 

Labeli setiap tugas dengan tenggat waktu. Langkah selanjutnya adalah menuliskan di sebelah setiap tugas pada daftar Anda tanggal tenggat yang akurat. Anda mungkin lebih mudah mengetik ini di komputer (Microsoft Excel) sehingga Anda dapat dengan mudah mengatur ulang urutan tugas yang semestinya dari yang paling awal hingga yang terbaru. 

Jika Anda kesulitan menulis atau mengetik tugas-tugas ini di program sekolah lama, ada aplikasi yang sangat berguna yang dapat Anda gunakan untuk membantu Anda memulai. Berikut adalah beberapa opsi untuk mempertimbangkan mengunduh *; 1. Hapus, 2. Alur kerja, 3. Clara, 4. Wunderlist. * Keuntungan menggunakan aplikasi modern adalah keduanya kompatibel dengan ponsel dan komputer, memastikan Anda membawanya ke mana pun Anda pergi.

3. Mendelegasikan seperti bos

Delegasi adalah keterampilan yang cukup sulit untuk dikuasai, namun, begitu Anda belajar melakukannya, dan melakukannya dengan baik, setiap hari kerja akan lebih ramping dan sukses untuk semua orang yang terlibat. Dengan fokus ini, Anda dapat meminta orang lain membantu Anda dalam pekerjaan dan kehidupan, membebaskan waktu untuk tugas-tugas penting lainnya.

4. Jaga kesehatan

Ini mungkin adalah alat yang paling diremehkan untuk mengoptimalkan kinerja manusia dan bekerja dengan kecepatan efisiensi. Anda mungkin telah mendengar ini jutaan kali, tetapi menjaga kesehatan Anda sendiri sangat penting dari sudut pandang serba yang kembali ke pepatah lama, "Anda adalah apa yang Anda makan" dan jika Anda makan sampah, Anda menjadi sampah. 

Oleh karena itu, memberikan diri Anda makanan yang seimbang, tidur yang cukup, dan melakukan olahraga teratur (sebelum atau sesudah jam kerja) sangat penting untuk memiliki studi yang sukses dan keseimbangan kehidupan kerja. Jika Anda memiliki tubuh yang sehat, Anda memiliki pikiran yang sehat, dan jika Anda memiliki pikiran yang sehat, Anda memiliki keseimbangan hidup yang sehat.

5. Batasi aktivitas Netflix & media sosial

Percaya atau tidak, Netflix dan media sosial adalah dua platform penyerap waktu paling banyak dalam hidup kita yang cenderung tidak kita perhatikan. Sayangnya, penggunaan saluran ini yang tidak disadari dan berlebihan tidak menghasilkan apa-apa bagi kita maupun kehidupan kita. Anda mungkin berpikir bahwa ini adalah alat yang hebat untuk melarikan diri dari kenyataan dan mengistirahatkan pikiran dan tubuh Anda, tetapi pada kenyataannya itu menguras Anda secara tidak sadar yang pada dasarnya melemahkan Anda, menyebabkan waktu dan kinerja Anda terpengaruh. 

Jika Anda tidak menggunakan aktivitas ini untuk bekerja atau belajar, Anda mungkin perlu membatasi penggunaan Anda. Anda akan terkejut dengan berapa banyak waktu Anda dapat membebaskan dengan melakukan ini! Singkatnya, biasakan merencanakan dan mengatur setiap tugas yang Anda lakukan dengan pedoman yang ketat.

POPULER POST