3 Jenis Penipuan Sering di Gunakan Dalam Bisnis Online -->

3 Jenis Penipuan Sering di Gunakan Dalam Bisnis Online

IFUT COY
Sunday, 23 January 2022

Ifut Coy - 3 jenis penipuan sering digunakan dalam bisnis online dapat memiliki dampak monumental pada organisasi. Ada banyak jenis penipuan yang menggunakan nama yang berbeda, seperti penipuan laporan keuangan, penyuapan dan korupsi dan penyelewengan aset. Sering kali penipuan yang dihasut oleh karyawan akan melibatkan lebih dari satu jenis penipuan. 

Juga, penipuan bisnis tidak selalu mudah dideteksi karena tidak selalu muncul dalam sistem akun resmi perusahaan. Secara umum, cara paling umum untuk mendeteksi jenis penipuan ini adalah dengan menerima tip dari karyawan, pelanggan, atau vendor luar.

Berikut Ini adalah ikhtiar dari berbagai kecurangan keuangan dlm bisnis.

1. Penyalahgunaan Aset

Penyalahgunaan aset adalah jenis penipuan yang melibatkan anggota staf yang menggunakan posisi mereka untuk mengambil dari majikan mereka. Penipuan ini sering dilakukan oleh mereka yang dipercaya untuk mengelola kepentingan dan aset perusahaan, yang dapat mencakup anggota dewan, karyawan, atau direktur.

Jenis kegiatan penipuan ini dapat mencakup pencurian formula perusahaan, paten, atau data sensitif, pencurian nota kredit atau voucher, pencurian inventaris, pencurian uang atau cek pemalsuan.

Setiap perusahaan yang menderita penyelewengan aset akan mengalami masalah arus kas dalam beberapa bentuk. Plus, itu juga dapat berdampak negatif pada semangat kerja staf dan reputasi perusahaan. 

D iyakini bahwa lebih dari 90% penipuan bisnis terkait dengan penyelewengan aset yang menjadikannya sebagai masalah yang paling umum. Rata-rata, yang hilang dari jenis penipuan ini adalah di wilayah $ 150.000 per kasus.

2. Suap dan Korupsi

Suap dan korupsi adalah masalah paling umum berikutnya yang terkait dengan penipuan dalam lingkungan bisnis. Meskipun jenis penipuan ini kurang umum daripada penyalahgunaan aset, biaya rata-rata skema suap secara signifikan lebih tinggi, dan kemungkinan akan melebihi lebih dari setengah juta dolar per kasus.

Jenis skema yang terlibat dalam bidang ini cukup luas dan dapat mencakup substitusi barang yang lebih rendah, manipulasi kontrak, suap untuk mempengaruhi pengambilan keputusan, skema perusahaan shell, dan suap.

3. Penipuan Laporan Keuangan


Penipuan laporan keuangan terjadi lebih jarang, tetapi hampir pasti menjadi pengalaman terbanyak per kasus. Rata-rata, jenis penipuan ini dapat menyebabkan perusahaan kehilangan hingga $ 2 juta per kasus. Penipuan ini melibatkan suatu entitas atau individu yang memalsukan penghasilan atau laporan laba rugi dalam upaya mendapatkan keuntungan finansial bagi mereka.

Jenis penipuan ini dapat mencakup memanipulasi catatan perusahaan sehubungan dengan persyaratan pinjaman yang lebih menguntungkan, peningkatan bonus akhir tahun, atau mempengaruhi harga saham.

POPULER POST